Minggu, 16 Oktober 2011

ROONEY ABSEN PADA PERTANDINGAN FASE GRUP PIALA EROPA 2012

London - UEFA resmi menjatuhkan sanksi skorsing tiga laga untuk Wayne Rooney atas kartu merah yang diterimanya saat melawan Montenegro. Ini berarti Rooney akan melewatkan seluruh laga fase grup Piala Eropa 2012.

Rooney diganjar kartu merah langsung oleh wasit dalam laga kualfiikasi terakhir Inggris menghadapi Montenegro yang berakhir 2-2 akibat menendang Miodrag Dzudovic.

Dikutip Sky Sports, UEFA kini mengkonfirmasi bahwa Rooney akan absen di tiga pertandingan kompetitif Inggris selanjutnya. Inggris berhak untuk mengajukan banding dalam waktu tiga hari sejak keputusan ini dikeluarkan.

"Badan Pengawasan dan Disiplin UEFA telah menjatuhi skorsing tiga pertandingan kepada pemain Inggris, Wayne Rooney menyusul pengeluarannya sdalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012 di Montenegro, Jumat lalu," tulis keterangan resmi di situs UEFA.

"Keputusan hari ini diambil sehubungan dengan kartu merah Rooney untuk penyerangan setelah menit 74 di pertandingan terakhir Inggris di Grup G, hasil 2-2 dengan Montenegro di Podgorica. Si striker akan diskors dari bermain di tiga laga kedepan dalam pertandingan kompetisi nasional UEFA yang mana dia memenuhi syarat untuk ikut serta."

"Banding dapat diajukan terhadap putusan Badan Pengawasan dan Disiplin UEFA dalam waktu tiga hari sejak keputusan ini dikeluarkan."

Menanggapi keputusan ini, badan sepakbola Inggris (FA) masih menunggu alasan penjatuhan sanksi tersebut dari komisi disiplin UEFA sebelum memutuskan apakah akan mengajukan banding atau tidak.

"Lebih jauh dari keputusan menjatuhkan skorsing tiga laga terhadap Wayne Rooney menyusul kartu merah melawan Montenegro, FA menunggu alasan dari komisi disiplin dan akan memberikan pertimbangan penuh terhadap keputusan itu secara internal, sebelum memutuskan melakukan respon kepada UEFA atau membuat komentar publik lebih lanjut," tulis keterangan resmi FA.


0 komentar:

Posting Komentar