Rabu, 12 Oktober 2011

FERGIE TAK TERGANGGU TABIAT BENGAL ROONEY

MANCHESTER - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson membela aksi bengal pemainnya, Wayne Rooney saat memperkuat timnas Inggris, pekan lalu. Menurut Fergie, tabiat pemarah Rooney bukan hal yang buruk.

Rooney terpaksa dihadiahi kartu merah oleh wasit setelah menendang pemain Montenegro, Miodrag Djudovic dalam laga kualifikasi Euro 2012 antara Inggris kontra Monetenegro yang berakhir imbang, 2-2. Penyerang 25 tahun ini pun menuai kritikan.

Pembelaan Ferguson ini tentu sangat mengejutkan mengingat ia dikenal sebagai salah satu pelatih tegas dan minim toleransi. Namun Ferguson punya alasan untuk membela pemainnya itu. Rooney saat ini dianggap telah lebih 'sopan' dibanding sebelumnya.

"Saya pikir Rooney telah menunjukkan peningkatan luar biasa terhadap kontrol emosinya selama beberapa tahun terakhir. Dia memang punya emosi yang meletup-letup. Dan dalam pikiran saya, hal itu (menendang lawan) bukanlah aksi terburuk di dunia," ujar Ferguson dilansir Mirror Football.

Fergie sendiri mengaku belum berkomunikasi dengan Rooney pasca insiden tersebut. Fergie hanya sempat mengirim pesan pendek kepada Rooney, namun hingga saat ini belum dibalas. "Saya telah mengirim SMS kepadanya, tapi dia belum membalasnya," ujarnya.

Fergie pun enggan mengkaitkan aksi bengal Rooney terkait dengan kasus skandal perjudian yang membelit ayahnya. "Saya tidak tahu.

Sulit untuk mengkaitkan hal tersebut dengan hal lain," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar