Selasa, 11 Oktober 2011

MISSION IMPOSSIBLE UNTUK LOLOSKAN TIMNAS INDONESIA

Jakarta - Tiga pertandingan dan tiga kekalahan menjadi hasil buruk yang diraih Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Cuma mencetak dua gol dan kebobolan delapan kali, skuad besutan Wim Rijsbergen jadi penghuni dasar klasemen dengan poin nol.

Kekalahan atas Qatar belum memupus peluang Indonesia lolos ke babak selanjutnya. Namun butuh keajaiban untuk mewujudkan hal tersebut karena di tiga laga tersisa 'Pasukan Garuda' ditunggu laga berat. Dengan kondisi seperti itu, secara matematis peluang Indonesia lolos masih terbuka. Namun itu jelas sangat berat, dan butuh keajaiban untuk mewujudkannya.

Untuk bisa lolos ke fase berikutnya Bambang Pamungkas dkk wajib memetik kemenangan di tiga laga tersisa, yang akan membuat Indonesia punya poin sembilan. Perjuangan tersebut bisa dibilang sebagai mission impossible lantaran Indonesia harus menjamu Iran serta melawat ke Bahrain dan Qatar.

Keberhasilan Indonesia memetik tiga kemenangan di tiga laga tersisa pun harus dibarengi oleh hasil imbang yang diraih tim lain pada pertandingan sisa mereka, termasuk Iran vs Bahrain yang akan segera kick off. Jika skenario itu terwujud maka Indonesia akan menduduki puncak klasemen Grup E dan melaju--dua tim teratas di grup saat ini berhak lolos ke fase selanjutnya.

Puncak klasemen sementara dimiliki Qatar dengan poin lima, hasil sekali menang dan dua kali imbang. Sementara Iran dan Bahrain sama-sama punya poin empat hasil sekali imbang dan sekali menang. Iran dan Bahrain akan menjalani pertandingan ketiganya beberapa menit ke depan.

Tapi sekali lagi itu merupakan sebuah mission impossible, sebuah misi yang butuh keajaiban untuk mewujudkannya
  
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E

Qatar 3 1 2 0 4-3 5 
Iran 2 1 1 0 4-1 4 
Bahrain 2 1 1 0 2-0 4 
Indonesia 3 0 0 3 2-8 0

0 komentar:

Posting Komentar